Night Diamond Bloody Red

Tuesday, October 18, 2016

Inovasi SI & Teknologi Informasi Modern - Teknologi Terbaru - Review AMD RADEON RX 480

AMD RADEON RX 480
                                       
                    Image result for amd radeon rx 480

Teman - teman sekalian , akhirnya di tahun 2016, AMD secara resmi meluncurkan VGA card idaman baru nihh guyss yaitu Radeon RX 480. Teman - teman penggemar AMD pasti naksir berat nihh sama VGA card yang satu ini. Untuk Freak Gamers RX 480 ini sangat - sangat cukup handal dalam melahap game-game terbaru. Di Radeon RX 480 bahkan ada fitur yang kekinian banget, AMD mengatakan bahwa VGA card ini cocok untuk mengakomodasi teknologi Virtual Reality guyss. Ini value yang lebih nihh guyss untuk merasakan teknologi VR yang lagi Happening banget nihh. Harga AMD Radeon RX 480 di Indonesia dijual sekitar Rp 2,9 – 3,1 juta, Which is Value for Money banget nihh.

AMD juga membuktikan bahwa dengan VGA card kelas menengah kita juga bisa merasakan pengalaman virtual reality, worth to buy banget kan guyss. Jadi AMD Radeon RX 480 menepis isu yang selalu muncul bahwa teknologi virtual reality itu mahal dan membuktikannya bahwa sensasi virtual reality bukan hanya untuk kartu grafis kelas atas dengan harga mahal tetapi kelas menengah pun bisa merasakannya.


                     Image result for amd radeon rx 480


AMD Radeon RX 480 ini hadir dengan GPU berbasiskan Polaris 10 yang dilengkapi dengan 36 Compute Unit dengan total memiliki 2306 Stream Processor, Anti lemott nihh guyss. Dan seperti sudah banyak diperbincangkan sebelumnya, ukuran dienya mengecil ke angka 232 mm² berkat penggunaan proses fabrikasi 14 nm. Sedangkan GPU Polaris 10 yang tertanam di graphic card ini berjalan dengan base clock di angka 1120 MHz. Namun, pada beberapa aplikasi tertentu, diketahui bahwa boost maksimal GPU mampu mencapati angka 1266 MHz, nice sekali brosisss. Beralih ke memori graphic card ini, RX 480 dibekali dengan memori 4 GB dan 8 GB GDDR5 dengan kecepatan yang cukup menarik untuk sebuah graphic card AMD. Dan untuk konsumsi daya listrik yang diusung juga tergolong rendah nihh guyss tidak sebanding dengan performanya, which is good jadi aman nihh yang menggunakan power supply 500W-an. 



AMD juga membekali Radeon RX 480 ini dengan Texture Unit (TMUs) berjumlah 144 unit dan Raster Operations (ROPs) berjumlah 32 unit untuk mendongkrak performanya. Chip AMD Radeon RX 480 ini dibuat dengan teknologi proses 14nm yang diproduksi oleh Global Foundries. Kartu grafis AMD Radeon RX 480 ini juga menggunakan arsitektur yang lebih baru dari sebelumnya, yakni GCN 4 Polaris. Polaris datang dengan berbagi fitur baru seperti output yang ditawarkan dan juga memberikan peningkatan pada teknologi yang sebelumnya pernah AMD usung seperti Asynchronous compute yang lebih baik pada graphic card berbasis Polaris ini. 

            Arch_RX

AMD Radeon RX 480 ini telah dilengkapi dukungan terhadap standar DirectX 11.2 dengan kecepatan clock GPU (Graphics Processing Unit) 1,08Ghz dengan Turbo yang belum diketahui, serta ditandemkan dengan antarmuka memori 256-bit dan menggunakan VRAM 4GB atau 8GB GDDR5 dengan kecepatan 8Gbps. Untuk teman-teman yang sudah lama menanti VGA card yang sangat bisa diandalkan performanya dan dengan harga yang tidak terlalu mahal, VGA card keluaran AMD terbaru ini merupakan salah satu pilihan terbaik di kelasnya nihh guyss.

Pengujian Di GTA V


RX 480
Pengujian yang ditunggu-tunggu oleh mayoritas pembaca dimana melibatkan game open world action adventure sejuta umat “Grand Theft Auto V” yang sudah kita kenal dan dimainkan oleh berbagai kalangan di seluruh dunia. Game petualangan yang sangat-sangat seru ini dapat kita mainkan dengan sangat mulus hingga lebih dari 70 FPS, mantab abiss nihh guyss , lancar jayaa. Menggunakan VGA card ini Tentunya di resolusi tinggi 1440p dengan pengaturan grafis memuaskan hingga High Preset.

Dari seluruh pengujian di atas kita simpulkan bahwa RX 480 sangat cocok untuk freak gamers yang menginginkan kartu grafis handal dalam menjalankan game-game DirectX 11 atau bahkan yang terbaru DirectX 12 di resolusi Quad HD dengan pengaturan grafis medium hingga tinggi, fantastis guysss.


Kelebihan dari RX 480 menurut saya :

-          Desain tampan atau ganteng
-          Kinerja yang sangat baik
-          Hemat konsumsi daya listrik
-          Value for money
-          Fitur VR ready

Kekurangan dari RX 480 menurut saya :

-   Di Indonesia, untuk saat ini hanya toko-toko komputer yang besar saja yang sudah ready dengan VGA card ini.
-        Saya belum mempunyai cukup uang untuk membelinyaa hihihihihihi





2 comments: