Night Diamond Bloody Red

Saturday, January 14, 2017

Review Handphone : Xiaomi MI Mix

                            Image result for xiaomi mi mix

Hallo guyss....kali ini saya ingin nge-review Handphone keluaran terbaru nihh dari Xiaomi , which is Xiaomi Mi Mix. Ponsel ini sudah pernah saya lihat secara langsung dan kalo menurut sayayang keren dan unik nihh ponsel, dan sepertinya memang harus dibikin arikelnya. Jadi di bulan Oktober 2016 ,Xiaomi merilis ponsel baru yang bernama Mi Mix. Jadi, Ponsel ini sebelumnya dikenalkan sebagai ponsel konsep nihh guyss karena bentuknya unik mungkin pihak Xiaomi berani merilis-nya dan dijadikan produk massal. Jadi, yang bikin ponsel ini unik adalah desain bezel-less-nya yang memiliki rasio layar terhadap bodi hingga 83,6 persen. Artinya, sebagian besar permukaan bagian depan ponsel ini merupakan layar. which is Nice.

Unggul di Desain

Kali ini saya salut dengan Xiaomi. Mi Mix merupakan sebuah ponsel yang tampil sangat percaya diri, sama sekali tidak mengekor tren yang telah ada. Tidak seperti ponsel unggulan pada umumnya yang menggunakan bodi metal, Mi Mix justru menciptakan trend sendiri , ponsel dengan berbahan keramik which is so unique nihh guyss.
       
                       Image result for xiaomi mi mix


Bodi berbahan keramik yang diklaim lebih kuat dan lebih tahan terhadap goresan ketimbang metal. Namun dalam presentasinya, pihak Xiaomi mengatakan bahan keramik ini sulit untuk dibuat. Itu sebabnya mengapa ponsel ini hanya diproduksi sebanyak 10.000 unit per bulannya. Di sisi lain, ini merupakan kelebihan lain yang dimiliki oleh Mi Mix.

Bodi keramik Mi Mix terlihat sangat mengkilap, namun hal tersebut membuat sidik jari pengguna mudah menempel di bodinya. Bodinya juga cukup berat dan sayangnya licin ketika digenggam. Ini juga membuat Mi Mix lebih mudah terselip dari tangan sehingga Anda harus ekstra hati-hati ketika menggenggamnya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Mi Mix memang menggunakan desain bezel-less yang artinya bezel yang memisahkan bodi dengan layar hampir tidak kelihatan. Desain tersebut memang sangat menarik dan membuat Mi Mix terlihat mewah dan berbeda. Kelemahannya, Mi Mix juga menjadi lebih ringkih karena bezel yang sangat tipis membuat layarnya mudah rusak jika terbentur.

Untungnya, Xiaomi memberikan pelindung khusus berbahan kulit yang cukup tebal untuk membungkus Mi Mix. Dengan demikian, setidaknya Mi Mix bisa digenggam lebih nyaman dan lebih terlindung dari berbagai benturan nihh guyss.


Sistem Interface Terbaru

Xiaomi Mi Mix merupakan salah satu ponsel yang telah hadir menggunakan sistem interface MiUI 8 yang merupakan versi terbaru. Beberapa perubahan terdapat di sistem antarmuka ini. Salah satu yang pertama kali saya temukan adalah menu tray yang berada di atas layar. 

Kali ini menu tersebut tidak menampilkan semua opsi pengaturan cepat. Kalian harus menggeser menu pengaturan yang ada untuk mengakses semua pengaturannya. Ini membuat semua pengaturan cepat mulai dari WiFi, NFC, Bluetooth, GPS, hingga tingkat kecerahan layar bisa ditempatkan dan diakses di satu tempat.

Sistem menu tray yang baru ini bukanlah hal yang paling menarik di MiUI 8. Salah satu perubahan besar yang terdapat di MiUI 8 kali ini adalah adanya sistem antarmuka baru yang bernama Quick Ball. Ia merupakan antarmuka yang memungkinkan Anda untuk mengakses berbagai pintasan.


Sistem Quick Ball memang mirip dengan yang ada di ponsel Galaxy Note 5 dan Note 7, serta di iOS. Pintasan pada Quic Ball juga bisa diatur sesuai dengan keinginan Anda. Pintasan tersebut hanya menyediakan fungsi-fungsi tertentu. Kalian tidak bisa menaruh pintasan tambahan pada Quick Ball. But it's still nice,

Performa Super Kencang

                          Related image


Performa juga merupakan salah satu hal yang diandalkan oleh Xiaomi di Mi Mix nihh guyss. Ponsel flagship baru Xiaomi ini memang hadir dalam dua varian. Varian tertinggi menggunakan RAM sebesar 6GB dan penyimpanan sebesar 256GB. Sedangkan varian terendah yang kami uji kali ini memiliki RAM 4GB dan penyimpanan 128GB.

Meski demikian, kedua varian ponsel Mi Mix menggunakan chipset Snapdragon 821 yang merupakan chipset mobile Qualcomm yang berada di kasta tertinggi untuk saat ini. Tidak banyak ponsel yang menggunakan chipset ini. Satu-satunya ponsel yang menggunakan Snapragon 821 yang saya ketahui hanyalah ASUS ZenFone 3 Deluxe yang telah dirilis di Indonesia beberapa waktu yang lalu.


Snapdragon yang dipasang di Xiaomi Mi Mix menggunakan konfigurasi quad-core yang terdiri dari dua core 2,35GHz dan dua core 1,6GHz. Snapdragon 821 juga didukung oleh GPU Adreno 530 yang juga merupakan GPU terkini. Kombinasi tersebut memungkinkan Mi Mix untuk melibas berbagai aplikasi berat.

Untuk baterainya, Mi MIx juga tergolong sebagai ponsel yang memiliki daya tahan baterai cukup lama. Ia bahkan bisa bertahan hingga 9 jam. Penggunaan baterai berdaya 4400mAh memang memberikan manfaat yang sangat besar pada ponsel ini.

Kesimpulan

Xiaomi Mi Mix memang sangat menggiurkan untuk dimiliki. Selain memiliki bodi yang cantik, layarnya yang sangat lebar dan tampil dengan bezel super tipis merupakan daya tarik tersendiri yang belum ada di ponsel manapun. Performanya juga sangat baik, dan ia memiliki baterai besar yang mampu membuat ponsel ini bertahan seharian.

Meski demikian, bukan berarti Mi Mix merupakan ponsel yang sempurna. Salah satu kelemahan terbesarnya justru terdapat di salah satu fitur yang paling penting, yaitu kamera. Bagi saya, kamera Mi Mix tidak mencerminkan ponsel ini sebagai ponsel flagship premium. Bahkan ponsel Xiaomi lain yang harganya lebih murah bisa mengambil gambar lebih baik dari Mi Mix.

Hingga saat ini Xiaomi juga masih belum memiliki rencana untuk merilis Mi Mix di luar Tiongkok, Tetapi di Indonesia kita tetep bisa membelinya melalui toko online yang ada di Indonesia. Harganya sekitar Rp7,5 juta.

1 comment: