Night Diamond Bloody Red

Sunday, April 17, 2016

Opini tentang Rasa Cinta


Sekilas tentang arti Cinta


Cinta adalah suatu perasaan yang positif dan diberikan pada manusia atau benda lainnya. Cinta juga berarti sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut. Bisa dialami semua makhluk. Penggunaan perkataan cinta juga dipengaruhi perkembangan semasa. Perkataan senantiasa berubah arti menurut tanggapan, pemahaman dan penggunaan di dalam keadaan, kedudukan dan generasi masyarakat yang berbeda. Sifat cinta dalam pengertian abad ke-21 mungkin berbeda daripada abad-abad yang lalu. Ungkapan cinta mungkin digunakan untuk meluapkan perasaan seperti berikut:

Perasaan terhadap keluarga

Perasaan terhadap teman-teman, atau philia

Perasaan yang romantis atau juga disebut asmara

Perasaan yang hanya merupakan kemauan, keinginan hawa nafsu, atau cinta eros

Perasaan sesama atau juga disebut kasih sayang atau agape

Perasaan tentang atau terhadap dirinya sendiri, yang disebut narsisisme

Perasaan terhadap sebuah konsep tertentu

Perasaan terhadap negaranya atau patriotisme

Perasaan terhadap bangsa atau nasionalisme



Pengalaman Saya tentang Rasa Cinta

 Saya akan bercerita salah satu pengalaman saya tentang rasa cinta yaitu rasa cinta saya terhadap suatu benda yaitu sebuah Motor.  Rasa cinta yang saya alami terhadap motor saya adalah rasa dimana saya ingin selalu merawatnya , mencucinya, dan selalu mengendarainya kapan pun dan dimana pun berada. Latar belakang saya menyukai motor adalah karena saya sangat menyukai bidang otomotif, baik dari segi balapan ataupun mesin, baik itu mobil atupun motor. Dan motor saya ini adalah bertipe Honda Supra X 125 tahun 2006 , ini adalah motor pertama milik kakak saya, yang setelah beliau lanjut masuk kuliah, dan beliau dibelikan motor baru . Motor Supra X ini otomotis lanjut diberikan kepada saya. Motor ini motor pertama juga buat saya dan mulai diberikan kepada saya saat saya kelas 3 SMP. Saya sangat senang karena akhirnya saya mengendarai motor, saya sangat merawat motor tersebut, selalu memberinya bensin Pertamax , selalu rajin mencucinya , dan bahkan memodifikasinya agar telihat lebih keren dan berperforma lebih cepat dan lincah lagi. Saya mengganti kenalpot racing dan shockbreaker racing untuk performa dan kestabilan yang lebih baik. Memasanginya dengan stiker stiker agar terlihat eye catching. Intinya saya sangat mencintai motor tersebut, tapi ditahun 2014 ketika saya lulus SMA dan alhamdulliah diberi rezeki yang lebih oleh Allah SWT, saya dibelikan motor baru oleh orang tua saya. Lalu motor supra X tersebut , sesuai yang di perintahkan oleh ayah saya motor itu diberikan kepada salah satu saudara saya, dengan niat agar motor tersebut masih bisa berguna dan berkah dipakai orang lain. Walaupun saat momen tersebut saya merasa sedih karena motor yang saya selalu pakai bersama harus bepindah tangan tetapi harus merelakannya, karena niat yang diberikan oleh ayah saya memang benar. Sampai saat ini walaupun saya menggunakan motor baru , motor supra x tersebut masih ada di dalam hati saya karena dulu motor itu selalu bersama dengan saya dan menjadi motor pertama di hati saya.

No comments:

Post a Comment