Night Diamond Bloody Red

Monday, April 3, 2017

Music Player - Manaj. Layanan Sistem Informasi

Music Player

Image result for music player

Semua manusia pasti pernah merasakan rasa bosan. Salah satu untuk menghilangkan rasa bosan tersebut adalah mendengarkan music. Music menjadi hal yang wajib hadir menemani kegiatan sehari-hari. Music bisa didengarkan melalui banyak media seperti radio, handphone, tv, laptop, dll. Nahh, sekarang saya ingin membahas tentang Music Player. Apa itu Music Player? Music Player adalah sebuah software pemutar music secara digital untuk mendengarkan lagu ataupun berkas suara. Music Player tersimpan dalam banyak perangkat seperti : Handphone, Laptop, PC.

Music Player merupakan aplikasi penunjang untuk mendengarkan music. Music Player juga menjadi software yang wajib hadir dalam setiap perangkat Gadget masa kini. Seperti contoh dalam Handphone android, Music player yang didapat ketika kita membeli perangkat tersebut, ada 2 music player yang didapat : google play dan music player bawaan pabrikan perangkat tersebut. Lalu di perangkat Apple ada apple music player dan juga itunes. Dan juga dalam perangkat buatan Microsoft, menggunakan windows media player. Semua Music Player itu bersifat gratis. Tetapi juga banyak aplikasi Music Player selain dari bawaan pabrikan, Aplikasi ini biasanya menawarkan fitur yang lebih banyak, seperti di Android : Musixmatch , menawarkan fitur lyric dalam setiap lagu yang kita putar. Atau juga di Android dan Apple ada JOOX yang menawakarkan music legal, yang artinya aplikasi yang terverifikasi langsung oleh musisinya atau artist pembuatnya, tetapi aplikasi ini memerlukan biaya atau tidak free dalam penggunaanya. Lalu ada winamp dalam perangkat Microsoft dan juga aplikasi SPOTIFY yang terdapat di Android, Apple, Microsoft ini menawarkan fitur yang lengkap dan sifatnya juga seperti JOOX, tidak gratis dalam penggunaanya.

Music Player dalam penggunaanya dapat mengatur lagu atau music yang anda dengar dengan berbagai macam pengaturan equalizer, seperti : rock, pop, jazz, dan lainnya. Music Player mempunyai dukungan  berbagai jenis format berkas, seperti format : MP3, MP2, MP1, OGG, WAV, AIFF, MIDI, AAC, AAC, 3GP, XM, IT, S3M, MOD, MTM, UMX, MO3, MP4, M4A, atau OTA.



No comments:

Post a Comment