Night Diamond Bloody Red

Monday, April 3, 2017

Perbandingan Gojek, Grab, Uber - Manaj. Layanan Sistem Informasi

Perbandingan Aplikasi 
Gojek, Grab, dan Uber


Layanan tranportasi umum konvensional mungkin di jaman sekarang sudah kurang diminati, sekarang transportasi umum sudah bisa dipesan dengan mudah via online, ada berbagai macam perusahaan yang melayani layanan ini seperti gojek, grab, dan uber. Bagaimana perbandingannya? Disini saya akan mencoba membandingkannya dari sisi segi aplikasi layanan transportasi ini. 

Pertama , gojek , gojek merupakan perusahaan pertama dalam bidang ini, gojek  juga asli buatan Indonesia. Aplikasi Gojek menurut saya memiliki banyak kelebihan seperti : Pertama , proses pemesanan cepat , dengan kita mengetik tujuan yang diinginkan dan klik order ,para drivernya pun siap datang, Kedua, banyak  inovasi, ini artinya layanan gojek selalu ingin meberikan layanan yang lebih selain hanya mengantar orang bepergian, Karena dibanding dengan rivalnya, gojek memilki layanan yang lebih lengkap seperti GoCar, GoSend, GoGlam, GoFood, GoBox, dll. Ketiga, Gojek juga memilki layanan yang lebih advance dalam masalah pembayaran bias melalui uang cash, bisa juga dengan GoPay, yang mana kita membayar melalui saldo gojek kita. Saldo ini bisa kita isi melalui atm. Dan juga ada poinnya ,ini digunakan untuk mendapatkan promo special.

Saya memberi poin 85 untuk gojek.

Kedua, grab , grab merupakan rival utama gojek , grab juga memilki banyak driver yang tak kalah banyak dari gojek. Dan ini pendapat saya kelebihan dari aplikasi grab : Pertama , sama halnya seperti gojek grab juga mudah untuk dipesan , kita masukkan tujuan kita lalu klik order, driver pun siap datang, Kedua , grab memilki banyak fitur, walaupun tidak selengkap rival utamanya gojek. fitur yang tidak ada di rivalnya adalah grab hitch , fitur ini memberikan kemudahan bagi para drivernya Karena ini seperti kita “nebeng dengan orang lain” tetapi dibayar, Ketiga , grab juga menyedikan system poin dan grabpay seperti gojek.

Saya memberi poin 80 untuk grab.

Ketiga, uber, uber merupakan perusahaan yang lebih dikenal secara global, Karena selain di Indonesia , uber juga ada di eropa dan amerika. Tetapi untuk di Indonesia sepertinya uber , harus menunduk kalah terhadap rival – rivalnya, tetapi aplikasi uber juga memiliki keunggulan : Pertama , uber juga sangat mudah untuk dipesan seperti kedua rivalnya, Kedua , uber juga menyediakan layanan-layanan yang memang wajib hadir , tetapi memang tidak selengkap kedua rivalnya, yang paling diunggulkan adalah layanan ubertaxi yang sangat banyak drivernya , sehingga cepat datangnya. Ketiga, aplikasi ini juga sering sekali terdapat promo yang ditawarkan.

Saya memberi poin 75 untuk uber.

Jadi kesimpulannya menurut saya aplikasi gojek sebagai pelopor layanan transportasi via online di Indonesia masih membukitikan sebagai Master dalam bidang ini, dengan memberikan pelayanan dan kemudahan yang terbaik dan terlengkap untuk masyarakat di Indonesia.

1 comment: